Berbagi Dengan Sesama ^_^

Cara Mengetahui Scrpt Blog Orang Lain

Share on :
Saat blog walking si situs blognya teman-teman kita pernahkah terpikir bahwa bisakah saya mempunyai gadget seperti ini? Jika kita mengerti nama gadgetnya saja mungkin tidaklah masalah tapi akan timbul teka-teki
jika tidak mengetahui apapun tentang gadget/widget blog teman tersebut. berikut saya akan tunjukkan bagaimana caranya untuk mengetahui kode script blognya teman, cara ini mungkin dapat kita katakan legal maupun ilegal. 
Legalnya jika kita mohon ijin dulu kepada pemiliknya blog untuk melihat kode scriptnya kemudian melakukan copas...yaa itu menurut pendapat saya pribadi aja. Gunanya mengetahui kode script teman ya itu tadi, untuk mendapatkan kode script widget bersangkutan untuk kita pasang ke dalam blog pribadi.
Saya sarankan jika hendak menggunakan cara ini setidaknya sudah terlatih untuk melakukan posting tentang tutorial blog/udah pernah berkali-kali melakukan editing template script. Karena jika melakukan kesalahan copy scriptnya maka kemungkinan template blog kamu tidak bisa ditayangkan dengan sempurna(karena cara ini sama sekali tidak diberikan petunjuk, jadi harus mandiri menentukan letak kode scriptnya)

berikut langkah-langkahnya:
  1. kunjungi blog yang bersangkutan
  2. tekan Ctrl+U
  3. kemudian akan muncul jendela baru
  4. di jeldela baru tersebut silahkan amati dan teliti susunan kode scriptnya
  5. jika sudah menemukan kode script yang diinginkan, tinggal pasang di blog kamu
  6. selesai
maaf ya, cara ini tidak saya anjurkan bagi blogger pemula...kecuali ada pengawasan/bimbingan dari teman blogger kamu yang lumayan berpengalaman. No kidding, ini serius bro.!

yaudah sekian...semoga bermanfaat

Sumber :http://dhanynurdiansyah.blogspot.com

0 komentar on Cara Mengetahui Scrpt Blog Orang Lain :

Jika sobat copy-paste artikel dari www.ilmutogaptek.blogspot.com ,Tolong sertakan sumbernya,Hargai karya blogger.thanks
Diberdayakan oleh Blogger.