Berbagi Dengan Sesama ^_^

Cara Cerdas Mendapatkan Backlink Dari Domain .EDU Dan .GOV

Share on :
mendapat-backlink-dari-gov-and-edu
Banyak orang tidak mengetahui manfaat backlinks dari .EDU dan GOV untuk sebuah situs web,Domain ini juga sama pentingnya dengan TLD (Top Domail Level) yang lainnya seperti .com, .net, dll. Dan Anda tahu bahwa .com adalah yang paling populer dan mahal maka .gov dan .edu dianggap tidak penting (mungkin). Anda salah jika berpikir seperti itu. Sebuah rating kepercayaan (trust rating) yang dimiliki website sangatlah penting. Dan seperti yang Anda bayangkan bahwa top level domain .gov dan .edu memiliki tingkat kepercayaan khusus yang sangat tinggi oleh search provider seperti Google, Bing, dan Yahoo. Sehingga backlink dari domaintersebut dapat menambah peringkat website Anda ke tingkat lain. Berikut adalah beberapa teknik untuk mendapatkan backlink dari .gov dan .edu untuk situs Anda.

1.  Berkomentar
Salah satu dari banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membangun backlink adalah dengan memberikan komentar di blog lain. Untuk mulai mendapatkan backlink dari .gov dan .edu, temukanlah blog tersebut untuk Anda komentari. Sebuah situs yang menurut saya sangat baik untuk membantu Anda menemukannya adalah Drop My Link. Anda dapat mencari blog berdasarkan kata kunci yang diinginkan. Tapi yang lebih penting, Anda dapat memilih jenis blog yang ingin Anda lihat dari daftar drop-down. Dari sana, Anda dapat memilih blog .edu atau .gov dan mendapatkan blog yang relevan berdasarkan kata kunci.

Drop-my-link
Anda kemudian dapat menyaring hasil pencarian. Carilah blog yang memiliki PR yang tinggi, karena komentar membutuhkan waktu dan Anda tidak ingin kan membuang waktu di blog yang berperingkat rendah?

2.  Mengenali Blogger .edu
Selain berkomentar, mendapatkan backlink dofollow dari blog .edu dan .gov bisa sangat sulit. Slah satu strategi adalah menampilkan beberapa blogger tersebut ke dalam sebuah postingan Anda, sehingga mereka akan memberikan link back kepada Anda sebagai gratifikasi.

Untuk menemukan blog tersebut, berikut adalah trik Google Search. Jika Anda mencari di Google dengan <site:.edu> (tanpa tanda kurung siku), Anda akan menjalankan pencarian untuk semua domain dengan ekstensi .edu. Anda juga dapat mencari situs tertentu dengan menggunakan metode ini <site:situsanda.com>. Jika Anda mencari dengan mengetik <inurl:blog> (ingat, tanpa tanda kurung siku), Anda akan mendarat ke semua halaman web dengan istilah "blog" di url mereka. Anda bisa menggabungkan dua untuk menjalankan pencarian terhadap blog .edu - <site:.edu inurl:blog>. Selain itu, Anda dapat menambahkan istilah pencarian individu dalam tanda kutip untuk mempertajam hasil yang sesuai dengan kata kunci misalnya <site:.edu inurl:blog "berita teknologi">. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan 'blog universitas tentang teknologi'.

3.  Menemukan Halaman Sumber
Jika situs Web Anda memberikan informasi yang berguna tentang topik tertentu, maka Anda dapat menggunakannya untuk masuk ke dalam halaman sumber universitas (.edu).  Halaman sumber yang ada untuk menghubungkan ke situs lain di mana siswa dapat menemukan informasi yang berguna mengenai topik tertentu. Jadi jika Anda seorang guru komputer dan mengetahui informasi seputar pengembangan Linux misalnya, Anda bisa menghubungi tim web komputasi lembaga 'untuk memberikan backlink ke Anda.

Anda dapat menggunakan trik pencarian yang sama yang digunakan sebelumnya untuk menemukan halaman sumber. Misalnya, menjalankan pencarian untuk <site:.edu inurl:resources "technology"> atau <site:.edu inurl:links "Linux"> (tanpa kurung), dan Anda akan menemukan banyak universitas yang dapat Anda hubungi.

4.  Melakukan Pekerjaan Sukarela
Maksud saya bukan pekerjaan amal. Tapi Anda bisa membantu beberapa tim desain web universitas atau meningkatkan komponen di situs web mereka dengan imbalan backlink. Sekarang ini, tentu saja mengharuskan Anda untuk memiliki beberapa keterampilan pengembangan web, tetapi Anda dapat menyewa freelancer untuk melakukan pekerjaan untuk Anda juga. Sayapun juga tidak punya keterampilan itu :).

Yang harus Anda lakukan adalah, menemukan sebuah situs universitas atau perguruan tinggi, dan melihat-lihatnya jika ada yang terlihat buruk. Tidak setiap universitas memiliki tim desain web yang bekerja full time. Sering kali, mereka hanya berniat untuk memberikan informasi yang berharga, tanpa peduli banyak tentang bagaimana tampilan halaman web mereka.

5.  Mempekerjakan/ Menyewa Mahasiswa
Di beberapa perguruan tinggi dan universitas, siswa memiliki akses ke .edu, di mana mereka diizinkan sub-domain mereka sendiri. Anda dapat mengatur seseorang untuk membuat blog mahasiswa untuk kuliah mereka, dan kemudian memberikan link back ke website Anda sendiri. Anda dapat menggunakan cara Anda sendiri untuk menyewa mahasiswa.

Apakah artikel ini bermanfaat untuk anda?,jangan lupa tinggalkan komentar dan berbagi artikel yang anda milik,terimakasih atas kunjungan anda,sekian
Jika sobat copy-paste artikel dari www.ilmutogaptek.blogspot.com ,Tolong sertakan sumbernya,Hargai karya blogger.thanks
Diberdayakan oleh Blogger.